Header Ads Widget

atur whatsapp mu semakin privasi dan keren dengan pengaturan yang mungkin belum banyak orang ketahui



Buat watsapp mu semakin tersembunyi atau prifasi dengan mengatur akun whatsapp mu ke prifasi.



Siapa sih penguna smartphone yang tidak tau aplikasi chat yang satu ini #whatsapp aplikasi chat paling populer saat ini karena konsepnya yang sangat simpel, mudah di gunakan karena terintegrasi dengan nomor telepon.

Menjadikan whatsapp aplikasi chat paling populer di seluruh dunu bahkan lebih dari 700 juta penguna di berbagai belahan dunia.




Karena konsepnya yang simpel dan prektis, tidak banyak pengunanya yang mengetahui pengaturan yang membuatnya lebih efektif, ada beberapa pengaturan whatsapp yang harus kalian ketahui. 

















-Mengatur akun menjadi privasi


Mengatur akun pada setelan privasi untuk tidah menampilkan aktifitas kita seperti menyembunyikan status whatsapp kita agar tidak di lihat oleh kontak kita,  menyembunyikan foto profil kita, menyembunyikan  saat kita onlain agar tidak terlihat online, dan menyembunyikan kapan terakhir kali kita aktif. 


Jadi akun kita terlihat sangat privasi, saat orang melihat profil kita hanya muncul nama kita atau nama di kontak teman kita, nah gimana cara mengaturnya..??





Menyembunyikan iformasi pribadi


Menyembunyikan informasi pribadi kalian bisa buka pada setelan klik pojok kanan atas lalu akan muncul profil kita dan di bawah profil kita ada tulisan privasi yang gambar kunci kemudian kalian klik akan muncul tampilan seperti ini












 nah di situ ada tulisan siapa yang dapa melihat informasi pribadi saya, kemudian di bawahnya ada tulisan terakhir dilihat, nah di bagian terakhir diliat disini biasanya akan muncul di atas chat teman saat chat dengan kita dan untuk menyembunyikan atau menonaktifkan tulisan tersebut kalian klik tulisan terakhir di lihat kemudian akan muncul pilihan semua orang, kontak saya dan tidak ada. Kalian pilih aja yang tidak ada dan informasi kapan kita aktif dan kapan terakhir kali kita aktif tidak akan muncul lagi. 





Dan di bawah terakhir dilihat itu ada foto profil dan jika kalian ingin menyembunyikan foto profil kalian caranya juga sama kalian klik kemudian muncul pilihan semua orang, kontak saya, dan tidak ada kalian pilih aja tidak ada dan semua orang tidak akan melihat foto profil kita. 





Kemudian di bawahnya lagi ada info, dibagian ini biasanya saat kita chat muncul tulisan online dan ketika orang sedang menulis akan muncul sedang mengetik... 


Nah fitur ini juga bisa di non aktifkan agar saat kita online atau saat kita sedang nulis orang lain tidak tau kalu kita sedang onlain atau sedang menulis surat cinta untuk starla hehehehe...


Caranya pun sama tingal kita klik tulisan info kemudian muncul pilihan semua orang,  kontak saya,  dan tidak ada pilih aja yang tidak ada. 





Berikutnya adalah setatus nah di bagian setatus ini kalian bisa mengatur siapa yang bisa melihat dan siapa yang tidak bisa melihat beda dengan terakhir dilihat, foto profil dan info. 


Tapi kalian juga bisa untuk mengatur agar semua orang tidak bisa melihat status kalian nah  juka kalian mengatur tidak ada yang dapat melihat status kalian ya percumah aja kalian buat status kalo gak ada yang ngelihat dan caranya sama tingal klik tulisan status kemudian muncul piliha tingal kalian piliha mau kalian atur seperti apa.


Nah adalagi nih yang terakhir yaitu...








•menyembunyikan informasi pesan


Dibagian ini kalian bisa menyembunyikan informasi pesan kalian seperti memblokir kontak dan menyembunyikan laporan pesan telah di baca seperti gbar di bawah:













 menyembunyikan pesan kalian bisa bisa memblokir kontak ajdi sekiranya ada kontak baru kalian tidak kenal atau mantan kalian yang banyak kenangan padahal udah ilfil ya sama dia tapi kadang dia klo kita update status suka ngoment, disini kalian bisa nge blokir kontak dia jadi dia tidak bisa meliaht status kita tidak bisa ngirim pesan kek kita tingal blokir aja kkntak dia heheheheheheee... 





Nah ini yang biasanya biki gregetan nih kalo kita nge chat gebetan tapi lama gak muncul tanda tanda dibaca padahal dia tidak ngaktifkan fitur laporan di baca mau sampek drop hp loo gak bakalan muncul tuh tanda telah di baca kalo gebetan loo gak ngaktifin  laporan di baca, dan jika kalian juga mau tanda telah di baca kalian gak muncul juga caranya juga gampang banget tingal kalian hilangin aja tanda centang seperti gambar di atas.. 








Dain itulah beberapa pengturan whatsapp yang mungkin belum di ketahui banyak orang.. 


Oke terimakasih telah berkunjung dan baca juga artikel yang lainya jangan lupa tingalkan komentar kalian jika ada yang mau di tanyabkan silahkan di tanyakan akan saya jawab sebisa mungkin.. 





Wasalamualaikum.wr.wb





Posting Komentar

0 Komentar

Tag Terpopuler