Header Ads Widget

Ini Kolektor Yang Berani Membayar Uang Kuno Langka Sampai Puluhan Juta

Punya uang atau Koin kuno dan ingin menjualnya tetapi tidak tahu di mana dan bagaimana cara menjualnya. 

Uang kuno memanglah sudah sangat langka kita jumpai bahkan hanya orang tertentu yang memiliki uang kuno khususnya para kolektor. 

Itu sebabnya uang kuno bisa sangat mahal harganya. 

Uang kuno dianggap sebagai salah satu benda harta karun pada hari ini. Hal itu karena nilainya yang sangat mahal jika dibandingkan dengan uang fiat. Misalnya, melansir Bankrate, koin dolar produksi tahun 1794 pernah terjual 10 juta dolar Amerika serikat atau sekitar Rp152 miliar pada tahun 2013. 



Di Indonesia, beberapa uang kuno dari masa kerajaan hingga kolonial juga memiliki harga yang mahal. Meskipun tidak memiliki harga pasti, melansir selama resmi Bank Indonesia, beberapa koin kuno Indonesia yang paling berharga adalah seperti Gobong Majapahit, Real Batu Sumenep, dan lainnya.


Meskipun beberapa diantaranya memiliki bahan material yang berharga, seperti emas dan perak, tetapi hal itu bukan menjadi satu-satunya alasannya membuat uang kuno mahal. Sebab, lazimnya uang tersebut tidak akan dilebur dan dijual sebagai bahan material. Ada beberapa alasan mendasar lainnya yang membuat setiap keping uang kuno sangat dihargai. 


Alasan yang Membuat Uang Kuno Memiliki Harga Mahal 


1. Memiliki nilai sejarah dan budaya

2. Dipengaruhi faktor kelangkaan

3. Memiliki nilai seni

4 Prestise dan status

Itu yang membuat Uang kuno bisa sangat mahal jika di jual pada pembeli yang tepat. 

Jika kalian memiliki uang kuno dan berminat menjual, kalian bisa menjual uang kuno kalian kepada kolektor uang kuno, kalian bisa menawarkan atau jika ada kolektor yang mencari uang kuno untuk mereka koleksi. 

Tentu saja uang kuno berbeda beda harganya karena uang kuno banyak jenisnya dan keunikanya. 

Posting Komentar

0 Komentar

Tag Terpopuler